10 Langkah pemerintah hadapi krisis keuangan

Go down

10 Langkah pemerintah hadapi krisis keuangan

Post  daulay on Wed Oct 08, 2008 10:52 am

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan 10 langkah yang harus ditempuh untuk menghadapi krisis keuangan Amerika Serikat agar tidak memberikan pengaruh buruk terhadap perekonomian Indonesia:

1.Presiden mengajak semua pihak dalam menghadapi krisis global harus terus memupuk rasa optimisme dan saling bekerjasama sehingga bisa tetap menjagar kepercayaan masyarakat.

2.pertumbuhan ekonomi sebesar enam persen harus terus dipertahankan antara lain dengan terus mencari peluang ekspor dan investasi serta mengembangkan perekonomian domestik.

3. optimalkan APBN 2009 untuk terus memacu pertumbuhan dengan tetap memperhatikan ’social safety net’ dengan sejumlah hal yang harus diperhatikan yaitu infrastruktur, alokasi penanganan kemiskinan, ketersediaan listrik serta pangan dan BBM,” tegasnya.

4. tetap mendorong sektor riil dapat bergerak, dan pemerintah akan menjalankan kewajibannya untuk memberikan insentif dan kemudahan secara proporsional.

5.Semua pihak agar lebih kreatif menangkap peluang di masa krisis antara lain dengan mengembangkan pasar di negara-negara tetangga di kawasan Asia yang tidak secara langsung terkena pengaruh krisis keuangan AS

6.Menggalakkan kembali penggunaan produk dalam negeri sehingga pasar domestik akan bertambah kuat.

7.Perkuatan kerjasama lintas sektor antara pemerintah, Bank Indonesia, dunia perbankan serta sektor swasta.

8.Presiden Yudhoyono juga mengajak semua kalangan untuk menghindari sikap ego sentris dan memandang remeh masalah yang dihadapi.

9.Kepala Negara mengingatkan 2009 merupakan tahun politik dan tahun pemilu, kaitannya dengan upaya menghadapi krisis keuangan AS adalah memiliki pandangan politik yang non partisan serta mengedepankan kepentingan rakyat di atas kepentingan golongan maupun pribadi termasuk dalam kebijakan-kebijakan politik.

10.Presiden adalah meminta semua pihak melakukan komunikasi yang tepat dan baik pada masyarakat.

sumber : http://beritasore.com/2008/10/07/10-langkah-hadapi-krisis-keuangan/

GImana menurut kalian? kekna langkahnya general banget,, ngambang gitu hahah (padahal gw juga ga ngerti gmn cara yg paling tepat, haha)

krisis krisis krisis,, smoga ga separah krisis 98,,,
avatar
daulay
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 50
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Langkah pemerintah hadapi krisis keuangan

Post  neng-ah on Wed Oct 08, 2008 11:00 am

lo udah langsung kena dampaknya ya?
kita seh masih belum ngerasa apa2.
avatar
neng-ah
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 52
Join date : 07.10.08
Age : 34
Lokasi : Tangerang or Jakarta. Depok juga bisa seh. Bali kadang2.

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Langkah pemerintah hadapi krisis keuangan

Post  daulay on Wed Oct 08, 2008 11:01 am

hiks hiks hiks
avatar
daulay
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 50
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Telat

Post  beams on Wed Oct 08, 2008 11:17 am

Amerika telat banget ya, indonesia aja udah krisis duluan dari kmaren-kmaren bom bom bom
avatar
beams
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 5
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Langkah pemerintah hadapi krisis keuangan

Post  daulay on Wed Oct 08, 2008 11:54 am

Wah BEI suspend hari ini,,

berita dari detik:
Jakarta - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk menutup perdagangan saham pada sesi I mulai pukul 11.08 WIB karena hancurnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang anjlok hingga 10,38%.

Ketika perdagangan saham ditutup pukul 11.08 JATS, Rabu (8/10/2008) IHSG merosot tajam hingga 168,052 poin atau 10,38 persen ke posisi 1.451,669. Posisi IHSG ini merupakan terendah sejak September 2006.

la la la,, bagus deh,, dr pada makin terjun bebas tuh IHSG
avatar
daulay
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 50
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Langkah pemerintah hadapi krisis keuangan

Post  dreas_85 on Wed Oct 08, 2008 6:58 pm

iya neh...
ngomong penting tapi jangan doank.
we wants facts, figures, most importantly NUMBERS
pusing baca tulisan semua, saya bukan anak hukum Shocked

dreas_85
Manager
Manager

Jumlah posting : 10
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Langkah pemerintah hadapi krisis keuangan

Post  neng-ah on Wed Oct 08, 2008 7:00 pm

kok si SBY itu kasih langkah pas 10 ya?
kyana sengaja dibuat biar pas gitu.
kenapa ga 5 aja... biar gampang ngapalinnya...

atw jangan2 dia mo buat 100 langkah.. tapi baru sampe 10 dah gak kuat mikir...
hehehe...
avatar
neng-ah
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 52
Join date : 07.10.08
Age : 34
Lokasi : Tangerang or Jakarta. Depok juga bisa seh. Bali kadang2.

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Langkah pemerintah hadapi krisis keuangan

Post  daulay on Thu Oct 09, 2008 10:13 am

dreas_85 wrote:iya neh...
ngomong penting tapi jangan doank.
we wants facts, figures, most importantly NUMBERS
pusing baca tulisan semua, saya bukan anak hukum Shocked

setuju bro,, butuh kebijakan yg real,,,
lagian kok SBY ngurusin ginian lsg,, harusnya Menkeu ato BI aja yg ngomong,, haha
avatar
daulay
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 50
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Langkah pemerintah hadapi krisis keuangan

Post  lesaux on Thu Oct 09, 2008 10:31 am

wuih politik nih.. berat
Question Question Question
avatar
lesaux
Manager
Manager

Jumlah posting : 41
Join date : 07.10.08
Age : 33
Lokasi : Rawamangun

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Langkah pemerintah hadapi krisis keuangan

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik