Kantata Takwa the Movie

Go down

Kantata Takwa the Movie

Post  daulay on Tue Oct 07, 2008 6:19 pm



Sutradara: Eros Djarot dan Gotot Prakosa;
Supervisi: Slamet Rahardjo Djarot;
Cast: Iwan Fals, Rendra, Sawung Jabo, Clara Shinta, Setiawan Djody, Jocky Suryoprayogo dan Bengkel Teater Rendra.


Film Kantata Takwa memang lewat 18 tahun dari waktu rilis yang seharusnya. Film yang pasti memecahkan rekor dalam rentang waktu antara syuting hari pertama (Agustus 1990) dan pemutaran publik perdananya (April 2008), akhirnya bisa bersentuhan juga dengan publik. Setelah tertunda sekian lama sampai terendam banjir segala, Singapore International Film Festival tahun ini mendapat kehormatan menjadi tempat world premiere film dengan banyak nama seniman besar Indonesia itu.

Tanggal 9 April lalu, film dalam bentuk digital dilaunching secara international di Singapore International Film Festival 2008. Kemudian semenjak itu, film ini telah diminta ke berbagai festival internasional, dan jadwalnya cukup padat hingga bulan Agustus tahun 2009.



Catatan:

Kantata Takwa adalah nama sebuah grup musik. Anggotanya adalah Setiawan Djody, WS Rendra, Iwan Fals, Yockie Suryoprayogo dan Sawung Jabo. Album Kantata Takwa beredar pada tahun 1990. Konsep musiknya begitu megah dan berkualitas tinggi dengan Iwan Fals sebagai vokalis utama dan WS Rendra yang mendominasi penulisan lirik. Sebuah perpaduan yang bisa dibilang sempurna antara para musisi handal negeri ini. Lirik lirik dalam album perdana ini mengusung tema kritis. Kantata Takwa masih dianggap sebagai grup musik papan atas Indonesia. Meskipun sekarang sudah bubar, kehadirannya semakin memperkaya warna musik Indonesia.






sumber
http://www.rumahfilm.org/resensi/resensi_kantata.htm
http://pinggirjalan.blogspot.com/2008/05/film-kantata-takwa.html
http://iwan-fals.blogspot.com/2008/05/setelah-18-tahun-film-kantata-takwa.html
http://www.rsi.sg/indonesian/mozaik/view/20080410211000/1/.html
http://sensus.multiply.com/journal/item/1/Dewa_dari_Leuwinanggung

update :thumbup:


[/CENTER]



sumber http://kaskus.us/showthread.php?t=929851


Terakhir diubah oleh daulay tanggal Wed Oct 08, 2008 9:14 am, total 1 kali diubah
avatar
daulay
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 50
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kantata Takwa the Movie

Post  JY on Wed Oct 08, 2008 1:53 am

kayaknya sih pelem serius neh, patut dicoba. kapan nonton bro...
avatar
JY
Manager
Manager

Jumlah posting : 26
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kantata Takwa the Movie

Post  neng-ah on Wed Oct 08, 2008 9:08 am

nonton bajakannya apa nonton langsung?
avatar
neng-ah
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 52
Join date : 07.10.08
Age : 34
Lokasi : Tangerang or Jakarta. Depok juga bisa seh. Bali kadang2.

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kantata Takwa the Movie

Post  daulay on Wed Oct 08, 2008 9:09 am

di blitz bang joy,,, yuk mari nonton,,,
avatar
daulay
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 50
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kantata Takwa the Movie

Post  daulay on Wed Oct 08, 2008 9:15 am

film indonesia ga pake bajak2an dong,, malu ah ngebajak iwan fals,,, haha
Hidup OI,,,
avatar
daulay
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 50
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kantata Takwa the Movie

Post  reini09 on Wed Oct 08, 2008 9:21 am

Film apa sih nih??? KOk iwan fals maen film....
avatar
reini09
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 18
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

iwan fals maen film

Post  neng-ah on Wed Oct 08, 2008 9:27 am

dari dulu iwan fals juga dah maen film.
tapi gw lupa judulnya... klo ga salah tahun 85.
waktu itu beliau berperan jadi anak sma. tapi anak sma yang gondrong n berkumis tebal.
avatar
neng-ah
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 52
Join date : 07.10.08
Age : 34
Lokasi : Tangerang or Jakarta. Depok juga bisa seh. Bali kadang2.

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kantata Takwa the Movie

Post  astrid on Fri Oct 10, 2008 2:07 pm

ini bnran film dokumenter yah??

astrid
Vacationers
Vacationers

Jumlah posting : 4
Join date : 07.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kantata Takwa the Movie

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik